Alternatif Terbaru Pembalut Sehat

 

Conistoninstitute.org – Setiap bulannya tentu saja para wanita selalu membutuhkan yang namanya pembalut. Bagi para wanita pembalut sangatlah penting dan kebanyakan para wanita selalu membawa didalam tas mereka untuk persediaan darurat. Tetapi hingga saat ini masih belum banyak pembalut yang ramah lingkungan.

Dikutip dari Sheknows, Rabu (5/7/2017) sekelompok mahasiswa di University of Utah merasakan masalah ini dan berkeinginan untuk membuat jalan keluar dari masalah ini. Kemudian mereka merencanakan untuk membuat produk alternatif pembalut biodegradable yang dapat diuraikan oleh bakteri. Dan keunggunalan dari produk alternatif ini adalah lebih nyaman ketika digunakan.

“Pembalut ini bisa dibandingkan dengan pilihan biodegradable lainnya di luar sana,” ujar Amber Barron, junior Universitas Utah, seperti dilansir dari Science Daily.

Pembalut alternatif ini disebut dengan pembalut Pad Shero, yang terbuat dari lapisan alga yang tertutup oleh kapas dan bahan yang sama seperti kantong teh. Pembalut ini akan hancur sekitar satu setengah hingga enam bulan setelah penggunaan.

Pembalut ini lebih ramah lingkungan karena pilihan biodegradablenya. Tim pembuat pembalut alternatif ini memiliki tujuan untuk mengembangkan produk yang digunakan ketika masa menstruasi dan dapat digunakan pada negara berkembang dan lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkannya. Mereka dalam waktu dekat ini berencana untuk mengedarkan pembalut alternatif ini di negara Guatemala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *