Beberapa Olahraga Yang Baik Untuk Menjegah Kanker

Conistoninstitute.org – Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan bisa membahayakan nyawa penderitanya. Penyakit ini berupa sebuah sel-sel abnormal membelah secara tak terkendali dan menghancurkan jaringan tubuh.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengurangi resiko tubuh terkena kanker seperti menjaga pola makan dengan lebih sehat dan menghindari berbagai benda yang bersifat karsinogen dan berolahraga.

Untuk olahraga dibeberkan oleh Dr. Inge Haunstrup Clemmension yang berasal dari Copenhagen’s Cancer Foundation ada beberapa olehraga yang tepat dilakukan untuk mengurangi resiko kanker.

1. Yoga

Yoga memang dipercaya dapat berguna untuk menyehatkan tubuh. Selain untuk menyehatkan pikiran, yoga juga dapat mendukung proses detoksifikasi tubuh yang berimbas pada menurunnya resiko terkena kanker.

2. Berenang

Sebuah studi yang dilakukan oleh pakar dari Cancer Cause and Control mengungkapkan jika wanita yang rajin berenang setidaknya sekali dalam sepekan dengan durasi 1 atau 2 jam akan menurunkan resiko terkena kanker ovarium.

3. Jogging

Olahraga ini merupakan olahraga yang mudah dan tidak dipungut biaya. Melakukan jogging 3 atau 4 kali dalam sepekan dengan durasi 45 menit bisa membuat kita menurunkan resiko terkena kanker dengan signifikan.

4. Basket

European Journal of Cancer membeberkan sebuah fakta terkait basket dan pencegahan kanker. Dikatakan jika rutin berolahraga basket selama 3 minggu cukup untuk menurunkan resiko terkena kanker perut sebanyak 20 hingga 40 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *