Berikut Beberapa Manfaat Kulit Melinjo Untuk Kesehatan

Conistoninstitute.org – Siapa yang tidak kenal dengan melinjo? pastinya tidak ada kan. Melinjo adalah sejenis buah yang sering dijadikan pelengkap untuk beberapa jenis makanan seperti sayur asam.

Tidak hanya sebagai pelengkap makanan, melinjo juga bisa dijadikan sebagai bahan makanan seperti kripik melinjo atau emping. Bahkan, kulit melinjo juga bisa dijadikan makanan.

Namun, apakah ada yang tahu jika kulit melinjo miliki beberapa manfaat baik untuk kesehatan? ini penjelasannya.

1. Beta karoten

Kulit melinjo dapat menjaga kesehatan mata mengurangi risiko bahkan mencegah penyakit kanker, menurunkan risiko terjadinya stroke, dan dapat berfungsi sebagai anti nyeri serta antiradang, hal ini dikarenakan adanya kandungan beta karoten.

2. Likopen

Kulit melinjo diketahui mempunyai kandungan likopen yang berfungsi sebagai antioksidan. Karena sebagai antioksidan maka kulit mlinjo dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, penyakit jantung, diabetes, katarak, penuaan kulit, bahkan dapat membantu meningkatkan kesuburan.

3. Kalsium dan fosfor

Kalsium dan fosfor pada kulit melinjo bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang dan gigi serta dapat mencegah osteoporosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *