Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah

 

 

Conistoninstitute.org – Pori-pori wajah yang terlihat memang cukup mengganggu tampilan wajah. Pori-pori yang terlihat besar membuat wajah terlihat tidak mulus, wajah yang terkena jerawat biasanya akan mengalami pori-pori membesar setelah jerawat sembuh.

Pori-pori wajah yang besar memang sulit untuk dikecilkan tetapi ada cara yang dapat membantu untuk tampilan pori-pori lebih mengecil. Untuk membuat tampilan lebih halus dan mulus kalian dapat menggunakan beberapa tips untuk mengecilkan pori-pori wajah seperti berikut ini :

1. Tomat

Kandungan astrigen yang terdapat pada buah tomat dapat membersihkan pori-pori wajah yang kotor dan dapat membantu mengecilkannya. Kalian dapat menggosokan buah tomat yang sudah dipotong dengan perlahan. Kemudian diamkan selama satu jam dan bilas dengan air hangat. Dan pada bilasan terakhir sebaiknya gunakan air dingin, supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukan perawatan ini hingga 15 hari perawatan.

2. Baking soda

Baking soda dinilai sangat efektif untuk menghilangkan kotoran dari pori-pori wajah yang tersumbat. Selain itu, baking soda juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Kalian dapat mencampur dua sendok makan baking soda dengan satu sendok air kemudian gunakan untuk diaplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

3. Brown sugar

Brown sugar tidak hanya untuk campuran makanan maupun minuman, brown sugar juga mempunyai manfaat yang dapat mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Scrub wajah yang terbuat dari brown sugar dapat mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Untuk membuat scrub wajah kalian dapat mencampurkan dua sendok brown sugar dengan satu sendok minyak zaitun. Gunakan scrub tersebut pada wajah dan sambil memijatnya dengan perlahan setelah itu bilas dengan air dingin.

4. Air mawar dan jus mentimun

Mentimun memiliki efek astrigent dan sedangkan air mawar dapat mengontrol pH wajah serta memiliki sifat antibakteri. Campuran dari dua bahan tersebut akan sangat baik untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, campurkan tiga sendok makan air mawar dengan jus mentimun kemudian terapkan pada wajah. Diamkan terlebih dahulu selama 15 menit hingga kering kemudian bilas dengan air dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *