Cara Alami Untuk Menyamarkan Bekas Jerawat

 

Conistoninstitute.org – Masalah kulit seperti jerawat sering kali muncul pada wajah, banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan jerawat membandel dan meninggalkan bekas jerawat yang menghitam di wajah. Jerawat akan menyebabkan tekstur kulit berubah dan meninggalkan bintik hitam di wajah.

Kalian harus bersabar ketika merawat masalah kulit seperti itu, akan membutuhkan waktu untuk memudarkan bekas jerawat agar kembali seperti semula. Berikut ini cara untuk memudarkan bekas jerawat, seperti dikutip dari Purewow, Senin (17/7/2017) :

1. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya untuk mengatasi luka bakar akibat sinar matahari saja, tetapi lidah buaya sudah dipercaya sebagai obat herbal lebih dari eribu tahun yang lalu karena lidah buaya memiliki sifat anti-bakteri. Kalian dapat mengolekan gel lidah buaya pada bekas jerawat yang gelap sebanyak dua kali sehari, dan lakukan dengan rutin supaya bekas jerawat yang menghitam segera pudar.

2. Vitamin C

Kulit membutuhkan vitamin C untuk mencerahkan kulit. Kalian dapat menggunakan serum yang mengandung vitamin C atau kalian dapat menggunakan air perasa lemon segar kemudian oleskan pada kulit yang memiliki bekas jerawat. Lakukan perawatan ini dengan rutin supaya bekas jerawat cepat memudar.

3. Menggunakan tabir surya

Untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung para ahli kecantikan selalu menyarankan untuk selalu menggunakan tabir surya. Paparan sinar matahari akan menyebabkan bekas jerawat semakin menghitam, oleh karena itu disarankan untuk menggunakan tabir surya supaya kulit lebih terlindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *