Cara Mengatasi Perut Kembung !

 

Conistoninstitute.org – Telat makan biasanya akan menyebabkan perut terasa kembung bahkan mual. Perut kembung menyebabkan ketidaknyamanan ketika menjalankan aktivitas. Perut kembung terjadi karena penahanan air atau gas dalam usus sehingga menyebabkan perut terasa buncit.

Kalian dapat mengkonsumsi semangka untuk mengatasi perut kembung. Karena semangka memiliki kandungan dengan kadar air yang banyak sehingga dapat mengatasi perut kembung. Selain buah semangka kalian juga dapat mengkonsumsi buah melon, dan nanas untuk meredakan perut kembung. Nanas memiliki kadar gas akan membantu untuk mengeluarkan angin yang berada dalam perut.

Berikut ini tips yang dapat dilakukan ketika perut kembung :

1. Menghindari terlalu banyak minum air

Ketika meminum air yang berlebihan dapat membuat perut kalian kembung. Untuk itu kalian harus menjaga agar tidak mengkonsumsi air berlebihan ketika perut sedang kembung.

2. Tidak terlalu banyak makan

Ketika kembung, perut akan terasa penuh dan untuk mengurangi hal tersebut sebaiknya ketika makan jangan terlalu banyak ketika mengalami kembung.

3. Memperbanyak gerak

Gerakan yang dilakukan dapat mengurangi kadar gas dalam usus sehingga mengurangi rasa kembung pada perut. Kalian bisa melakukan aktivitas ringan seperti berjalan-jalan atau yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *