Cara Mudah Mengatasi Stretch Mark Menggunakan Bahan Alami

 

 

Conistoninstitute.org – Garis-garis pada kulit atau biasa dikenal dengan stretch mark kerap kali membuat para wanita merasa kurang percaya diri. Stretch mark kerap muncul pada bagian kulit tubuh tertentu seperti perut bagian atas, paha maupun payudara.

Melansir dari Step to Health, faktor yang menyebabkan stretch mark ada beberapa yaitu adanya perubahan berat tubuh yang signifikan, pubertas, gangguan hormon serta kehamilan. Tidak hanya itu, stretch mark dapat timbul karena melakukan latihan yang terlalu berlebihan atau terjadi ketegangan fisik sehingga merupbah permukaan kulit dengan pembentukan otot seperti pada penari maupun atlet.

Berikut cara menyamarkan strecth mark :

1. Pelembab

Pelembab kulit memiliki kandungan vitamin A yang cukup baik untuk menyamarkan stretch mark, dan pelembab mempunyai sifat regeneratif serta dapat digunakan untuk sehari-hari dengan aman.

2. Vitamin A dan vitamin B

Dua vitamin ini akan membantu tubuh untuk menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit sehingga dua vitamin ini sangat baik untuk menyamarkan stretch mark. Kalian dapat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A dan B seperti buah kiwi, wortel, blueberry, buah pir serta semangka.

3. Pengelupasan kulit

Exfoliate atau pengelupasan kulit akan membantu mengangkat kotoran pada permukaan kulit, dan cara ini cukup efektif untuk mengatasi stretch mark. Kalian dapat menggunakan bahan-bahan seperti kacang almond, tebu serta berlian untuk digunakan dalam exfoliate.

Kacang almond yang mengandung asam mandelic serta tebu yang memiliki kandungan asam glikolat akan sangat efektif untuk menyamarkan stretch mark, kemudian untuk perawatan yang lebih dalam kalian dapat menggunakan dermabrasi ujung berlian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *