Cara Sederhana Untuk Meningkatkan Daya Ingat

 

Conistoninstitute.org – Meningkatkan daya ingat adalah hal penting untuk dilakukan. Karena daya ingat sangatlah penting baik untuk akademis maupun pekerjaan. Namun, dengan bertambahnya usia akan menurunkan kemampuan daya ingat dan juga fungsi otak.

Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan kemampuan otak untuk mempertahankan daya ingat. Pola hidup sehat sangatlah membantu untuk meningkatkan daya ingat dan fungsi otak agar optimal. Berikut tips untuk membantu meningkatkan kemampuan daya ingat :

1. Cukup Istirahat

Dengan memberikan waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh menjadi segar dan terhindar dari stres. Tidur yang berkualitas akan membantu menjaga kemampuan mengingat dan kemampuan otak untuk lebih fokus. Ketika tidur otak bekerja untuk mengumpulkan kembali momen-momen masa lalu sehingga dapat meningkatkan daya ingat seseorang.

2. Mengkonsumsi ikan

Ikan salmon banyak mengandung omega-3 yang baik bagi perkembangan sel otak dan juga meningkatkan daya ingat seseorang. Protein dalam ikan berfungsi untuk meregenerasi sel-sel yang telah mati. Begitupun sel-sel otak juga mengalami regenerasi sehingga membutuhkan protein yang berada dalam ikan.

3. Mengkonsumsi Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau dapat mencegah terjadinya demensia dan mengasah kemampuan mental.

4. Membuat Catatan

Dengan membuat catatan akan membantu meningkatkan otak untuk menghafal. Ketika mencatat sesuatu kita akan jauh lebih mengingat tentang sesuatu.

5. Bersosialisasi

Berkumpul dengan banyak orang akan menghindarkan kita dari rasa stres dan depresi. Kedua hal itu sangatlah berpengaruh bagi daya ingat seseorang. Dengan berbincang-bincang dengan teman dan kerabat akan meningkatkan kemampuan daya ingat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *