Dengan Resep ini, Penderita Jantung Tetap Bisa Konsumsi Gorengan

Conistoninstitute.org – Penderita Jantung tentu membatasi pola makannya terutama kepada gorengan. Karena diketahui juga mengkonsumsi gorengan terlalu berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan karena dapt meningkatkan kolesterol. Karena gorengan mengandung kadar minyak yang tinggi dan dapat mempercepat tersumbatnya aliran darah ke pembuluh darah.

Namun, baru-baru ini Dokter Spesialis Jantung Pembuluh Darah, dr Vito A Damay, memberikan resep untuk yang ingin tetap sehat namun bisa tetap konsumsi gorengan.

Ini beberapa resep sehat gorengan dari dr Vito A Damay yang bisa di ikuti oleh para pendrita kolesterol.

1. Menggoreng dengan minyak sehat atau baik

Menggoreng dengan minyak baik merupakan solusi pertama dari dr Vito A Damay, diketahui juga minyak baik tidak mengakibatkan penimbunan kolesterol jahat atau LDL. dr Vito A Damay juga menyarankan beberapa minyak baik yang bisa digunakan untuk menggoreng seperti olive oil, canola oil, dan sesame oil.

Dr Vito juga menghimbau meskipun dengan minyak baik tetapi hanya boleh dipakai satu kali dan dengan tingkatan yang tidak terlalu banyak. Dan dalam cara menggoreng tidak mempergunakan cara celup gorengan.

2. Tidak makan berlebihan

Perlu diperhatikan juga untuk penderita kolesterol untuk menjaga nafsu makannya terhadap gorengan untuk tidak terlalu berlebihan, meskipun menggoreng dengan minyak baik gorengan tersebut tentu masih mengandung kalori dan lemak.

3. Sertakan sayuran saat makan

Makan gorengan juga bisa ditemani dengan sayuran agar lebih menyehatkan, sebagai contoh konsumsi gado-gado dibarengai dengan tempe atau tahu goreng. Dr Vito juga menyarankan konsumsi buah-buahan setelah makan gorengan.

Menurut Dr vito, hal itu bisa mengurangi penyerapan kolesterol jahat atau LDL dalam tubuh. Sehingga kita terjaga dari resiko terkena penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *