Gigi Yang Diveneer Menambah Kecantikan

 

Conistoninstitute.org – Memiliki susunan gigi yang rapi dan gigi yang bersih serta sehat akan membuat orang lebih percaya diri untuk menampilkan senyum terbaiknya. Sudah tidak heran lagi bila kini banyak yang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan pada gigi. Sebut saja perawatan veneer kini banyak diminati oleh kebanyakan orang karena tidak membutuhkan waktu yang lama dan gigi dapat terlihat lebih sempurna.

Veneer merupakan proses menempelkan potongan gigi palsu yang sudah dibentuk untuk dipasangkan pada gigi lainnya yang ingin disempurnakan. Meskipun proses ini cenderung instan tetapi veneer gigi ini dapat tahan lama hingga jangka waktu 10 tahun bila dirawat dengan benar.

“Susunan gigi memang memegang peranan penting untuk penampilan. Memang tidak terlalu nampak, tapi impact-nya nyata sekali,” kata drg. Rahajeng Widyaswari dalam Media Gathering by The Clinic Beautylosophy di Jakarta, baru-baru ini.

Proses veneer gigi memerlukan biaya yang cukup menguras kantong, sehingga gigi yang sudah di veneer juga tetap harus tetap dijaga dan dirawat tidak sembarangan. Kalian tetap harus melakukan pemeriksaan ke dokter gigi maksimal 6 bulan sekali untuk memeriksakan gigi supaya kecantikan dan kesehatan gigi yang telah diveneer tetap terjaga.

“Periksa gigi dan scaling juga perlu. Khawatir ada bakteri yang mengendap dan busuk di sela gigi. Jadi memang harus rutin kontrol gigi,” kata drg. Rahajeng.

Kemudian untuk masalah makanan kalian juga harus memperhatikan apa yang kalian konsumi jika gigi udah diveneer, terlebih pada tekstur makanan yang akan dikonsumsi. Karena kalian disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang lebih lunak dan jangan mengkonsumsi makanan yang keras karena veneer gigi dapat rusak dan tidak tahan lama.

“Makanan juga harus dijaga. Seperti jagung, apel, pokoknya makanan keras itu sebaiknya dihindari,” katanya menyarankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *