Gunakan Ini Untuk Membuat Wajah Tetap Kencang

 

Conistoninstitute.org – Kini banyak sekali produk yang menawarkan perawatan kulit supaya terlihat lebih cerah dan glowing. Banyak sekali perawatan yang menggunakan bahan kimia aktif yang tanpa disadari kerap kali digunakan oleh banyak orang. Produk-produk ini menawarkan perawatan yang instan yang dapat membuat wajah terlihat lebih cerah tanpa noda dan bintik hitam di wajah.

Namun, disamping dapat mencerahkan dan menghilangkan noda serta bintik hitam pada wajah produk-produk yang mengandung bahan kimia aktif akan memiliki efek samping yang buruk pada kulit wajah dan membuat kerusakan pada wajah.

Untuk meminimalisir adanya bahan kimia dari perawatan yang kalian gunakan sebaiknya kalian membuat sendiri masker yang terbuat dari bahan yang alami. Berikut tips alami untuk memperoleh wajah cerah alami :

1. Masker Kentang Dan Timun

Kalian dapat membuat masker dari campuran kentang dan timun. Kupas satu buah kentang dan timun kemudian bersihkan dengan air bersih. Setelah itu potong-potong menjadi beberapa bagian untuk memudahkan memblender keduanya. Campurkan kentang dan timun kemudian blender supaya tercampur merata dan teksturnya lebih halus.

Gunakan campuran kentang dengan timun itu untuk dioleskan pada wajah. Oleskan pada bagian yang terdapat bintik hitam secara merata kemudian diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk kering.

2. Masker Kentang dan Lemon

Sejak dulu lemon dipercaya untuk mengatasi jerawat dan juga mencerahkan kulit wajah. Kalian bisa mencampurkan kentang dan juga perasan air lemon untuk dijadikan masker wajah. Parutlah kentang yang sudah dikupas kemudian campurkan perasan air lemon kedalamnya.

Setelah itu oleskan merata pada seluruh wajah kemudian diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan dengan rutin minimal seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *