Hindari Makanan Ini Jika Tidak Ingin Mengalami Penuaan Dini

Conistoninstitute.org – Berbicara tentang penuaan, tentu semua orang akan mengalami seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Namun, proses alami ini bisa dihambat dengan melakukan beberapa aktifitas seperti olahraga dan juga perawatan.

Tidak hanya melakukan olahraga dan perawatan, konsumsi makanan juga harus diperhatikan karena ada beberapa makanan yang dapat mempercepat proses penuaan sel tubuh, termasuk juga sel kulit.

Beberapa makanan ini dikatakan bisa mengakibatkan mempercepat proses penuaan sel tubuh, termasuk juga sel kulit. Umumnya makanan yang dapat menyebabkan hal tersebut adalah jenis junk food dan makanan instan.

Berikut daftar makanan yang dapat mempercepat proses penuaan dini:

1. Makanan manis

Makanan manis dengan kandungan gula yang cukup banyak dikatakan dapat menghambat pertumbuhan sel baru dalam tubuh dan kulit. Hal ini karena gula dapat merusak kolagen juga elastin, membuat kulit kehilangan elastisitas.

2. Roti

Tidak semua jenis roti bisa mempercepat proses penuaan sel tubuh. Roti yang dapat mempercepat penuaan sel adalah roti dengan kandungan gula tinggi dan juga tepung terigu yang berlebihan.

Karena bahan tersebut adalah penyebab mudah rusaknya sel, yang mendorong tumbuhnya mikrobioma atau mikroorganisme negatif dalam tubuh.

3. Minuman berenergi dan soft drink

Minuman ini umumnya mengandung zat gula tinggi, atau pemanis buatan dan pengawet. Juga terdapat kandungan sodium yang memicu dehidrasi, asam sitrit yang merusak gigi, yang semuanya tidak baik bagi kesehatan sel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *