Ini Manfaat Cabai Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Conistoninstitute.org – Jika melakukan perbandingan antara cabai hijau dan merah tentu lebih banyak pengunaannya untuk cabai merah dimasakan, terlebih jika makanan tersebut adalah makanan pedas.

Seperti yang diketahui cabai hijau tidaklah sepedas cabai merah, akan tetapi untuk rasa lezatnya pastilah sama. Apalagi jika diolah menjadi sambal cabai hijau khas rumah makan padang.

Selain itu, cabai hijau juga dapat memberikan beberapa manfaat baik bagi kesehatan lho, hal ini karena cabai hijau memiliki beberapa zat yang bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut manfaat dari cabai hijau:

1. Mencegah sakit flu

Cabai hijau dapat meningkatkan imunitas tubuh, hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C pada cabai hijau. Jika imunitas meningkat maka perlindungan tubuh akan meningkat untuk segala penyakit termasuk sakit flu dan sakit yang disebabkan oleh virus.

2. Memberi mood baik

Anda bisa bahagia jika tubuh secara alami melepas hormon bernama endorfin yang membantu meningkatkan mood baik, dan konsumsi cabai hijau dapat membantu tubuh melakukan hal tersebut.

3. Mengatasi sinus dan suhu dingin

Walau masih hijau namun zat capsaicin yang lumrah ada pada cabai matang sudah ada pada cabai hijau lho. Zat ini berfungsi meningkatkan aliran darah, sehingga menghangatkan suhu tubuh dan mencegah sinus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *