Inilah Cara Sederhana Menurunkan Berat Badan

Conistoninstitute.org – Siapa sih yang tidak ingin memiliki bentuk badan yang ideal? pasti tidak ada kan. Karena mempunyai bentuk badan yang ideal merupakan dambaan dari banyak orang.

Beberapa orang bahkan rela menjalani diet ketat dan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Terkait hal ini, sebenarnya ada sebuah cara sederhana untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal yaitu dengan diet ubi.

Terkait dengan diet ubi yang bisa sangat cocok dicoba bagi yang sedang menjalankan diet, seorang Ketua Bidang Riset Ikatan Sarjana Gizi Indonesia (ISAGI),
Dudung Angkasa, S.Gz., M.Gz memberikan beberapa alasannya.

1. Menjaga kesehatan usus

Selain bagus untuk diet, ubi juga bagus untuk menjaga kesehatan usus. Hal ini dikarenakan ubi yang mengandung prebiotik seperti FOS (Frukto Oligosakarida), inulin, dan raffinosa yang diketahui baik untuk usus.

2. Ubi Jalar lebih mengeyangkan dibandingkan nasi

Banyak yang menjalankan progam diet rela tidak makan dan tersiksa karena menahan lapar, namun perlu diketahui jika menjalankan diet ubi dan menyantap ubi rasa lapar akan tertahan lebih lama ketimbang dengan nasi. Karena kandungan karbohidarat pada ubi sama dengan nasi dan kita perlu mengonsumsi ubi dalam jumlah yang lebih banyak, seperti mengganti satu centong kecil nasi (100 gram) dengan 1 ubi jalar kuning berukuran sedang (135 gram).

3.Kandungan serat

Ubi sangat bagus untuk mempercepat transit makanan di usus dan membuat makanan yang kita makan akan lebih cepat terbuang, hal ini dikarenakan kandungan serat yang tinggi dari ubi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *