Jadi, Lebih Sehat Mana Bra Tanpa Kawat Atau Bra Berkawat ?

 

 

Conistoninstitute.org – Bagi wanita, bra merupakan salah satu item yang bisa dikatakan tidak pernah lepas setiap harinya. Telah dikenal sejak abad lalu, bra sendiri memiliki fungsi untuk menutup serta menopang payudara supaya memiliki bentuk yang tetap indah.

Bahkan sekarang ini model bra pun sangatlah beragam. Dan salah satu yang cukup digemari oleh para wanita adalah bra kawat. Dan tidak sedikit pula orang yang lebih menyukai bra yang tiak berkawat.

Mengenakan bra yang tidak berkawat memang lebih nyaman dikenakan ketika tidur maupun olahraga. Tetapi, perlu kalian ketahui pula bahwa bra yang tidak berkawat tidak disarankan bagi kalian yang memiliki payudara yang besar. Hal tersebut karena daya untuk menopangnya kurang kuat.

Dikutip dari KlikDokter, dr. Kartika Mayasari mengungkapkan bra yang berkawat memang disarankan bagi wanita yang memiliki payudara besar, tetapi bukan berarti wanita yang memiliki payudara kecil tidak dapat mengenakannya.

Meskipun memiliki daya topang yang baik, tetapi bra berkawat memiliki beberapa kekurangan, terlebih apabila kalian mengenakannya terlalu ketat. Hal tersebut dapat menyebabkan area payudara dapat terkena iritasi maupun infeksi akibat kawat yang ada didalamnya. Selain itu, belakangan ini beredah berita bahwa mengenakan bra yang berkawat dapat mengidentifikasi terkena penyakit kanker payudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *