Jaga Kebersihan Tas Makeup !

 

Conistoninstitute.org – Kemanapun wanita pergi pasti tidak akan pernah meninggalkan tas makeup nya karena mereka selalu ingin tampil segar dan cantik. Sehingga kemanapun pergi akan selalu membawanya.

Tetapi kalian perlu tahu bahwa tas kecil yang berisi makeup tersebut merupakan sarang bakteri untuk berkembang. Bukan hal aneh bila bakteri dan kuman banyak bersarang didalamnya, karena kotoran, minyak, sel kulit mati, berkumpul dalam alat makeup yang berada dalam tas kecil kalian.

Kalian perlu memperhatikan tas kecil berisi alat makeup tersebut supaya terjaga kebersihannya dan terhindar dari masalah kulit yang dapat menghampiri.

Berikut ini tips yang bisa kalian lakukan menurut pakar kecantikan Kelly Llyod-Sanderson, dikutip dari Femalefirst, Selasa (4/7/2017) :

1. Kuas makeup

kuas makeup sangat perlu dibersihkan dan merupakan hal wajib. Karena bila kuas bersih akan mengurangi risiko permasalahan kulit seperti jerawat, penumpukan sel kulit mati dan lainnya. Selain itu kuas juga merupakan tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Kuas makeup harus dibersihkan menggunakan cairan pembersih khusus kuas atau bisa juga menggunakan shampoo dengan bahan yang lembut.

2. Mascara

Kalian perlu memperhatikan kebersihan mascara karena mata mudah terkena infeksi. Biasanya ketika mengaplikasikan mascara tidak sadar menaikturunkan aplikator mascara, hal ini dapat memicu bakteri masuk dan berkembang. Sebaiknya kalian mengganti mascara dua bulan sekali.

3. Tas makeup

Kalian perlu membersihkan tas makeup kalian setiap dua minggu sekali untuk memastikan kebersihannya keluarkan seluruh isinya kemudian bersihkan dengan membalikkan bagian dalamnya. Bersihkan menggunakan kain basah atau bisa juga menyemprotkan spray anti bakteri pada tas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *