Jangan di Buang! Ini Manfaat Biji Nangka Untuk Kesehatan

Conistoninstitute.org – Jika berbicara buah nangka pastilah bau harum dan rasa yang enak akan membuat nafsu makan meningkat. Buah ini memang sangat nikmat dimakan, namun tidak hanya buahnya bijinya pun juga bisa dimakan dan lumayan enak.

Memproses biji nangka menjadi bahan makanan cukup mudah karena hanya direbus hingga lunak lalu siap disantap. Biji nangka memiliki cita rasa empuk, gurih dan lembut serta lezat.

Apakah ada yang tahu jika biji nangka memiliki manfaat baik untuk kesehatan?. Dalam biji nangka terdapat kandungan riboflavin dan tiamin, juga karbohidrat, magnesium, seng, potasium, zat besi, dan tembaga pun ada di dalamnya.

Karena kandungan tersebut maka biji nangka dapat memberikan khasiat sebagai berikut:

1. Menjaga pencernaan

Salah satu nutrisi yang baik untuk kesehatan pencernaan adalah serat, dan didalam biji nangka terdapat serat yang membuatnya baik untuk pencernaan.

2. Meingkatkan sistem kekebalan tubuh

Bagi anda yang sering mengonsumsi biji nangka bisa dipastikan kesehatannya akan bagus karena sistem kekebalan tubuh yang meningkat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan seng yang berguna untuk imunitas pada biji nangka.

3. Turunkan risiko sakit jantung

Serat yang tinggi, juga rendahnya kolesterol dalam biji nangka membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

4. Sehatkan mata

Ada pula kandungan vitamin A di dalam biji nangka, kandungan vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *