Jangan Gunakan Lipstik Ketika Bibir Pecah-Pecah

 

 

Conistoninstitute.org – Bibir yang sehat akan tetap cantik meskipun tidak mengaplikasikan lipstik, ciri-ciri bibir yang sehat itu tidak mengalami bibir pecah-pecah serta kering. Dan tidak sedikit wanita yang ketika mengalami bibir kering dan pecah-pecah menutupinya dengan mengaplikasikan lipstik.

Justrus cara ini tidaklah dibenarkan karena akan memperparah kondisi bibir yang sedang tidak sehat. Meskipun kandungan yang terdapat pada lipstik aman untuk digunakan tetapi bila diaplikasikan pada bibir yang sedang tidak normal justru akan menambah masalah. Terlebih bila bibir pecah-pecah hingga berdarah kemudian mengaplikasikan lipstik maka akan menyebabkan masalah lain karena kandungan kimia yang terpapar dari lisptik tersebut.

Dikutip dari Glamour, ahli kecantikan di New York, Joanna Vargas mengatakan sebaiknya tidak menggunakan lipstik apabila bibir sedang tidak normal. “Sebaiknya Anda mengganti lipstik dengan pelembap bibir atau lip balm yang aman saat tidur malam hari,” ungkapnya.

Cara itu dapat menjadi langkah paling aman untuk mengembalikan bibir normal kalian. Lipstik yang memiliki kandungan petrokimia,timbal, serta minyak mineral bila diaplikasikan ketika bibir sedang pecah-pecah akan menimbulkan iritasi serta menghambat penyembuhan lapisan bibir hingga terjadi peradangan.

Bahkan terdapat kasus tertentu lipstik yang mengandung minyak mineral dapat menyumbat pori-pori kulit dan bila pori-pori tertutup maka akan terlihat semakin kering dan pecah-pecah lebih parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *