Jangan Mengkonsumsi Gula Terlalu Banyak Ketika Hamil

 

Conistoninstitute.org – Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil tentu akan mempengaruhi risiko anak terkena alergi nantinya. Studi yang baru-baru ini yang dipublikasikan pada European Respiratory Journal menyebutkan apabila ketika hamil mengkonsumsi makanan yang mengandung gula yang tinggi akan menyebabkan anak menjadi memiliki risiko terkena alergi lebih besar.

Selain memicu terkena alergi juga dapat menjadikan anak terkena asma. Para peneliti mengobservasi konsumsi gula pada wanita hamil pada tahun 1990 dan ketika sudah melahirkan bayinya di tes ama dan tes alergi.

Hasil dari observai tersebut menunjukkan adanya keterkaitan tentang banyaknya mengkonsumsi gula dengan pemicu anak terkena asma. Ibu yang dulunya mengkonsumsi banyak gula ketika anaknya lahir memiliki sekitar 38% positif terkena alergi, dikutip dari Time, Jumat (7/7/2017).

“Kami mengetahui bahwa saat masa prenatal itu penting menentukan risiko asma dan alergi saat sang anak tumbuh di dunia. Dan studi baru-baru ini menegaskan bahwa asupan hamil amat memengaruhi kondisi sang buah hati, sehingga penting menjaga asupan makanan,” kata Annabelle Bedard dari Queen Mary University of London, Inggris.

Dia percaya banyaknya asupan gula ketika pada masa kehamilan di negara barat berasal dari sirup jagung yang tinggi fruktosa. Pemanis ini memang memiliki harga yang relatif lebih murah dari pada gula biasanya. Dan biasanya sirup jagung yang memiliki kandungan fruktosa yang tinggi terdapat pada makanan olahan serta makanan manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *