Kalian Perlu Tahu Ini Sebelum Melakukan Filler

 

Conistoninstitute.org – Untuk mendapatkan tampilan wajah sesuai yang diinginkan banyak para wanita melakukan hal apapun untuk terlihat sempurna, bahkan banyak yang mengambil langkah yang cukup ekstrem seperti melakukan filler atau suntik. Bibir juga termasuk salah satu bagian yang sering disuntik.

Seorang ahli kosmetik di New York, Paul Jarrod Frank, MD mengimbau supaya wanita ketik melakukan filler harus dengan dokter spesialis supaya terjamin keamanannya.

Tetapi sebelum kalian melakukan filler bibir sebaiknya kalian harus mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini, dikutip dari Cosmopolitan, Selasa (11/7/2017):

1. Memeriksakan kesehatan

Kalian harus memperhatikan keehatan tubuh kalian dan juga memastikan terlebih dahulu apakah kalian memiliki alergi pada obat atau tidak karena akan berbahaya bila tubuh menolak bahan yang digunakan pada proses filler. Dan kalian juga harus memastikan tidak mengkonsumsi obat pengencer darah seperti NSAID, alkohol, minyak ikan, dan vitamin E sebelum melakukan filler.

“Hal tersebut dapat meningkatkan kemungkinan memar dan pendarahan setelah filler bibir,” kata seorang dermatologis di New York, Neil Sadick, MD.

2. Menimbulkan rasa sakit

Proses filler berlangsung selama 15-20 menit dan akan menyebabkan rasa sakit. RAsanya seperti ketika tersengat lebah atau sama seperti ketika ditusuk. Masuknya bahan filler pada tubuh juga dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada tubuh.

3. Memiliki efek samping

Melakukan filler akan menyebabkan adanya efek samping, kalian akan menemukan adanya benjolan kecil dibawah bibir. Tetapi nantinya benjolan tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah hampir dua minggu tetapi bila tidak kunjung hilang kalian harus periksakan ke dokter yang wajib menangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *