Kandungan Dalam Buncis Ini Membantu Tumbuh Kembang Anak

Conistoninstitute.org – Buncis merupakan bahan makanan yang sering dijumpai didapur, dan perlu diketahui buncis ini hampir mirip dengan kacang panjang. Buncis merupakan sejenis polong-polongan yang dapat dimanfaatkan bagian buah, biji dan daunnya sebagai santapan.

Buncis merupakan makanan yang sangat dikagumi oleh kalangan dewasa ataupun anak-anak, tidak heran jika buncis menjadi menu makanan yang pas untuk anak-anak terutama yang masih balita.

Beberapa kadungan pada buncis dipercaya dapat membantu kesehatan anak yang sudah menginjak 1 tahun. Berikut penjelasan kenapa buncis baik untuk anak-anak:

1. Sumber protein

Protein sangat bagus untuk pembentukan otot, tulang, kulit dan darah, dan protein juga terdapat pada sayuran buncis. Untuk mendapatkan protein tinggi dari buncis cara memakannya harus dalam kondisi kering.

2. Sumber vitamin A

Senyawa vitamin A diketahui dapat membantu meningkatkan kualitas penghilatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dan untuk anak penglihatan harus benar-banar dijaga oleh karena itu buncis yang diketahui juga mengandung vitamin A dianjurkan baik untuk anak.

3. Sumber folat

Buncis mempunyai kandungan folat, dimana folat disini juga bisa disebut sebagai golongan vitamin B. Vitamin B dipercaya dapat membantu produksi sel darah merah, yang nantinya turut meningkatkan penyerapan gizi ke seluruh organ tubuh anak. Tidak hanya itu, folat juga dapat meningkatkan fungsi kerja otak.

4. Sumber antioksidan

Antioksidan diketahui dapat menetralisir radikal bebas yang diproduksi di dalam tubuh. Dan pada buncis juga terdapat antioksidan karena memiliki beberapa kandungan seperti flavonoid, alkaloid, katekin, dan antosianin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *