Kembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Olahraga Dengan Minuman Ini

Conistoninstitute.org – Melepas rasa lelah dengan minum setelah berolahraga merupakan hal yang lumrah dan memang sudah kebiasaan. Minuman yang dingin, manis, dan menyegarkan pasti menjadi pilihan.

Minuman seperti bisa dijumpai seperti es teh manis, es sirop, es soda susu. Tetapi, minuman tersebut memberikan efek positif untuk tubuh kita?. Setelah kita selesai berolahraga kita akan melepas banyak gula serta kehilangan elektrolit.

Melihat fakta ini, maka minuman yang pas untuk mengembalikan elektrolit yang hilang serta kadar gula darah ke jumlah yang normal. Dan berikut ini dua minuman yang dianjurkan untuk dimimum setelah berolahraga.

Pertama adalah air kelapa, seperti yang diketahui air kelapa mempunyai kandungan elektrolit dan antioksidan yang banyak. Bahkan sebuah penelitian menemukan jika didalam air kelapa mempunyai senyawa potasium. Dan potasium disini adalah elektrolit penting yang hilang dalam keringat yang membantu penyimpanan karbohidrat untuk energikarena hal ini air kelapa sebagai minuman pemulihan alami yang sangat baik.

Dan kedua adalah jus jeruk, jus jeruk mempunyai kandungan pemanis alami dan karbohidrat serta potasium. Selain semua itu, jus jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Seperti yang Anda ketahui, vitamin C merupakan antioksidan yang kuat.

Selain dari air kelapa dan jus jeruk ada satu lagi yaitu Yoghurt, Yoghurt dapat menyediakan banyak protein yang penting untuk proses pemulihan tubuh. Dalam mengonsumsi Yoghurt kita bisa menambahkan buah-buahan ke dalam yoghurt agar lebih segar, seperti stroberi, pisang, atauaya akan vitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *