Kenali 3 Tanda Ini, Untuk Ketahui Kondisi Ususmu

Conistoninstitute.org – Sakit perut adalah penyakit yang sering dianggap biasa oleh kebanyakan orang, karena memang penyakit ini sudah sering menyerang pada umumnya. Masyarakat sering mengalami sakit perut karena diare atau sembelit. Tentu kondisi ini membuat kita tidak nyaman dan merasa susah dalam mengerjakan berbagai hal.

Kasus yang lebih serius dari sakit perut, adalah radang usus buntu. kondisi ini tidak umum dialami oleh semua orang, namun kita tak bisa meremehkannya jika telat penangananya, usus buntu bisa pecah dan berakibat fatal.

Meskipun tidak semua penyakit usus buntu menimbulkan pecah, namun jika dibiarkan tentu resikonya sangat besar. Oleh karena itu wajib bagi kita mengenali9 tanda gejala usus buntu.

1. Hilang nafsu makan,mual,muntah

segeralah periksa ke dokter jika anda merasa hilang nafsu makan tidak seperti biasa, serta merasa mual dan ingijn muntah. Gejala ini memang jarang dialami oleh para penderita, Namun tetap harus diwaspadai.

2. Sering buang air kecil

Dekatnya kandung kemih dengan usus buntu, disebagian orang. tentu membuat kita akan sering buang air kecil, hal ini di sebabkan oleh kandung kemih bertemu dengan usus buntu yang meradang, kandung kemih dapat ikut meradang.

3. Kedinginan dan Demam

Jika usus buntu meradang, tubuh akan merespon dan mengeluarkan beberapa zat kimia untuk membawa sel tempur kedaerah tersebut dan menyebabkan demam dan menggigil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *