Konsumsi 4 Makanan Putih Ini Secara Belebihan Dapat Mempengaruhi Kesehatan

Conistoninstitute.org – Warna putih merupakan warna dari kebaikan dan melambangkan kesucian, namun tidak untuk beberapa makanan. Kendati memiliki warna putih beberapa makanan ini dapat mengganggu kesehatan tubuh jika berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Sebagai contoh ada gula putih yang telah melalui banyak proses dalam pembuatannya seperti proses penyaringan berulang kali serta pemutihan dengan bahan kimia.

Dibeberkan oleh salah satu situs kesehatan, selain gula putih, ada beberapa makanan yang berwarna putih yang dapat menyebabkan penyakit seperti obesitas, hipertensi, diabetes, serta ketidakpekaan insulin.

1. Roti putih

Terigu yang digunakan sebagai bahan dari pembuatan roti putih telah melalui proses pengolahan panjang, hingga warnanya jadi putih. tidak hanya itu, kandungan gluten dalam terigu juga dinilai kurang baik untuk pencernaan. Dan konsumsi roti putih berlebihan dan rutin bisa memicu resistensi insulin dan diabetes.

2. Nasi putih

Makanan pokok yang satu ini sangat tinggi kadar gula atau karbohidratnya, dan kandungan ini jika terlalu banyak masuk kedalam tubuh maka akan mengakibatkan
naiknya kadar gula darah, serta menyebabkan diabetes.

3. Garam

Garam dapat menyebabkan overdosis dan menyebabkan hipertensi atau darah tinggi, dan juga dapat membuat rusaknya pembuluh darah dan kanker perut jika terlalu sering dikonsumsi.

4. Gula pasir/putih

Gula pasir/putih dapat mempengaruhi naiknya berat badan kita, tidak hanya itu konsumsi gula secara berlebihan juga akan meningkatkan kadar gula dan menyebabkan mood menjadi buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *