Konsumsi Buah Dalam Kaleng Dapat Picu Diabetes

 

 

Conistoninstitute.org – Penyakit diabetes masih saja menjadi pusat perhatian di dunia kesehatan. Dalam setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah pasien. Diperkirakan pada tahun 2030 mendatang angka penderita diabetes mencapai hingga 360 juta jiwa.

Dan untuk mencegah hal tersebut terjadi sebaiknya mulai dari sekarang untuk lebih menerapkan pola hidup yang sehat. Bukan berolahraga secara rutin saja tetapi juga diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi seimbang.

Dan salah satu asupan makanan yang baik untuk melakukan pencegahan penyakit diabetes yakni dengan rutin mengkonsumsi buah. Hal tersebut dilakukan karena buah-buahan mempunyai banyak kandungan serat sehingga akan membuat perasaan kenyang lebih lama tanpa meningkatkan kadar gula darah.

Tetapi belum banyak orang yang mengetahui bahwa buah juga dapat menyebabkan penyakit diabetes bila cara mengkonsumsinya tidak tepat. Salah satu cara yang salah yakni mengkonsumsi buah yang ada dalam kaleng. Buah kaleng tersebut memiliki kandungan gula tambahan yang tinggi.

Apabila kalian mengkonsumsi buah kaleng dengan jumlah yang banyak dan sering maka akan menyebabkan risiko terserang penyakit diabetes meningkat. Selain itu, buah kalengan juga memiliki kandungan zat pengawet yang tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Bila zat pengawet secara terus-menerus dikonsumsi oleh tubuh maka akan menyebabkan gangguan kesehatan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *