Konsumsilah Bahan Makanan Berikut Untuk Mengatasi Nyeri Asam Urat

Conistoninstitute.org – Salah satu penyakit yang menyerang diusia 40 tahun keatas adalah asam urat. Penyakit ini sangat menyiksa karena memberikan rasa nyeri pada bagian tubuh seperti lutut, kaki dan tangan.

Rasa nyeri yang muncul bagi penderita asam urat karena adanya pembengkakan saraf sehingga tak boleh diabaikan dengan terus memaksa menggerakkan sendi yang sakit.

Untuk mengatasi pembengkakan tersebut, ada beberapa makanan yang diyakini dapat menurunkan rasa nyeri dan bengkak tersebut:

1. Belimbing

Buah yang berbentuk unik ini memiliki banyak vitamin dan juga serat yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan kadar asam urat. Salah satu kandungan yang berguna untuk asam urat adalah zat anti-inflamasi.

2. Buah ceri

Siapa sangka buah merah dan kecil ini memiliki manfaat yang besar bagi para penderita asam urat, memiliki kandungan berbagai macamn vitamin dan mineral serta serat membuat buah tersebut dapat membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi.

3. Air putih

Air putih jadi hal yang disarankan untuk menurunkan kadar asam urat. Dengan banyak minum maka tubuh bisa membuang kelebihan asam urat dalam tubuh. Semoga bermanfaat.

4. Konsumsi sayuran hijau

Salah satu hal yang harus dilakukan oleh penderita asam urat adalah menghindari beberapa konsumsi sayuran hijau seperti bayam, asparagus, kacang polong dan kembang kol.

Namun, untuk sayuran lain seperti Seledri, Tomat, Timun, Wortel dan Kentang sangat baik dikonsumsi bagi para penderita asam urat, hal ini dikarenakan pada sayuran tersebut tidak mengandung purine dan dapat menurunkan kadar asam urat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *