Korea Selatan Kenalkan Jersey Baru Untuk Piala Dunia 2018

Timnas Korea Selatan merilis jersey terbarunya untuk ajang Piala Dunia 2018. Jersey terbaru buatan apparel Nike ini memperoleh banyak sanjungan dari para pemainnya. betdeal casino

Kostum baru yang diperkenalkan ke masyarakat belum lama ini dan mencuri perhatian para pendukung Timnas Korea Selatan lantaran mengambil semangat yang berbeda. Jersey baru ini juga terlihat adanya perubahan signifikan dari pada seragam yang dipakai Timnas Korsel pada Piala Dunia 2014 lalu.

Seragam baru Timnas Korsel ini menginspirasi dari bendera nasional mereka yang dinamakan “Taegeukgi” dan Hallyu atau Korean Wave. Hallyu adalah sebuah sebutan tersebarnya budaya masa kini Korea Selatan secara menyeluruh, termasuk Indonesia.

Untuk seragam kandang, berwarna merah-hitam-merah. Sedangkan seragam tandang, berwarna putih secara keseluruhan. Dua jersey tersebut ada sebuah pola gelombang “Taeguk” yang menggambarkan Hallyu.

Hal tersebutlah alasan ketika perilisan terlihat beberapa selebritis Korea Selatan yang ikut datang. Mereka juga ikut memperkenalkan seragam baru tersebut.

Pemain juga merasa puas dengan seragam yang akan dipakai nantinya saat mengikuti kompetisi Piala Dunia di Rusia. “Sebagai pemain, kegunaan seragam lebih penting ketimbang desain. Jersey ini membuat saya merasa lebih bebas bergerak saat di lapangan,” ungkap Lee Jae-sung, gelandang Timnas Korea Selatan.

“Kombinasi warna merah dan hitam mengingatkan saya pada masa-masa indah di masa lalu. Saya sangat senang dengan seragam baru ini. Saya ingin menunjukkannya kepada penggemar secepatnya,” dia menambahkan.

Bek kiri, Kim Jin-su, sepakat dengan rekannya itu. Ia menilai jersey anyar ini nyaman, terasa lebih ringan ketimbang kostum sebelumnya. “Desainnya juga simpel dan sedikit bercorak retro,” pungkasnya.

Disamping itu, sejumlah negara yang telah merilis seragam untuk ajang Piala Dunia 2018 yakni Nigeria, Prancis, Jerman, Portugal, dan Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *