Kurangi Makanan Dibawah Ini, Untuk Mencegah Kanker

 

Conistoninstitute.org – Banyak makanan yang mengandung karsinogen yang dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit kanker. Beberapa penelitian mengungkapkan adanya keterkaitan antara daging merah dengan kanker kolorektal.

Tidak hanya daging merah, beberapa makanan lain berikut ini kerap kali dikaitkan dengan kanker :

1. Tomat kalengan

Lapisan pada seluruh makanan kaleng terbuat dari bahan kimia yaitu bisphenol-A atau BPA. Padahal, hanya uraian kecil dari BPA akan menyebabkan peningkatan risiko kanker payudara, kanker prostat, gangguan metabolisme, pubertas dini, infertilitas, serta diabetes tipe 2. Untuk membeli tomat sebaiknya membali di pasar dibandingkan tomat yang kalengan, karena makanan tersebut dapat menyebabkan kanker dan harus dihindari.

2. Minyak terhidrogenasi

Untuk mengawetkan makanan olahan biasanya menggunakan minyak terhidrogenasi, tetapi minyak ini dapat mempengaruhi selaput-selaput dan kelenturan yang dapat menyebabkan kanker.

3. Beberapa produk susu

Para peneliti menjumpai adanya keterkaitan antara asupan kalsium tinggi dengan pengembangan kanker prostat. Hal tersebut karena produk susu yang tinggi kalsium dapat menurunkan perhitungan tubuh hingga 1,25-dihydroxyvitamin D3. Hormon ini biasanya untuk melindungi para pria dari sel kanker yang tidak subur.

4. Daging merah dan olahan

Daging olahan memiliki kandungan beragam bahan kimia dan juga bahan pengawet, salah satunya natrium nitrat yang dikenal dapat menyebabkan kanker. Untuk menikmati daging tanpa takut menimbulkan kanker, kalian perlu mencari jenis organik dan tanpa hormon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *