Langkah Merawat Kulit Wajah Berminyak

 

Conistoninstitute.org – Wajah yang memiliki kulit berminyak akan mengganggu penampilan kalian. Tidak hanya menganggu penampilan, kulit wajah yang cenderung berminyak juga lebih mudah mengalami masalah jerawat. Supaya terjauh dari masalah kulit seperti jerawat sebaiknya kalian melakukan perawatan kecantikan dengan rutin. Bila kalian melakukan perawatan dengan rutin maka hasilnya pun akan terlihat dan lebih maksimal.

Seperti dikutip dari Stylecraze, perawatan wajah menggunakan bahan alami akan memiliki manfaat bagi kecantikan dan kesehatan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tetapi, perawatan menggunakan bahan alami haruslah konsisten supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Berikut ini langkah perawatan wajah untuk kulit wajah yang berminyak dapat dilakukan di rumah.

1. Mencuci wajah

Pilihlah pencuci wajah yang khusus untuk kulit berminyak dan memiliki bahan dasar air karena bila kalian memilih pencuci wajah berbahan dasar milk atau susu maka akan membuat wajah kalian tambah berminyak. Setelah mencuci wajah sebaiknya membilasnya menggunakan air dingin supaya kulit tidak berminyak.

2. Garam

Kalian dapat menambahkan sedikit garam pada air ketika mencuci wajah supaya hasil lebih maksimal karena garam akan membantu mengangkat minyak pada permukaan kulit.

3. Menggunakan toner

Mengaplikasikan toner setelah mencuci wajah akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Tidak hanya itu, dengan menggunakan toner juga akan membantu membersihkan sisa makeup yang tersisa setelah mencuci wajah serta membantu mengecilkan pori-pori wajah.

4. Masker mentimun

Untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih pada wajah kalian dapat menggunakan masker berbahan mentimun. Caranya dengan menghaluskan mentimun kemudian ditambahkan madu secukupnya. Setelah itu, gunakan pada seluruh wajah dengan merata dan bilas bila sudah didiamkan selama 15 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *