Makanan Juga Dapat Memutihkan Gigi, Ini Penjelasannya

Conistoninstitute.org – Menjaga kebersihan gigi adalah salah satu hal wajib yang sudah diajarakan kepada kita sejak kecil, memiliki gigi yang bersih dan putih akan menambah kesan rapi dan rasa percaya diri.

Menjaga kesehatan gigi terutama pada warna biasanya kita rutin menggosok gigi atau melakukan perawatan gigi untuk memutihkan. Perubahan warna pada gigi ini sendiri bisa disebabkan oleh jenis makanan dan kebiasaan merokok yang dimiliki oleh seseorang.

Banyak orang yang terkadang merasa malu memiliki warna gigi yang kuning dan memilih untuk melakukan perawatan yang lumayan menguras dompet, padahal ada beberapa makanan yang bisa membantu untuk memutihkan gigi kembali.

Hal ini juga dikemukakan oleh Dr Steven Lin dari Australia, menurutnya ada beberapa makanan seperti brokoli dan bayam yang mengandung vitamin E dapat membantu memulihkan warna gigi yang menguning.

Tidak hanya itu, Dr Steven Lin juga memberikan informasi apa saja makanan yang dapat mengatasi gigi berlubang. Makanan yang dapat mencegah gigi berlubang adalah makanan yang kaya nutrisi berupa vitamin A, K2, D dan E.

Vitamin A dapat diambil dari wortel, vitamin D dari jamur dan ikan, juga susu pastinya. Mengonsumsi beberapa jenis makanan tersebut dapat membantu gigi untuk terlihat sehat dan kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *