Makanan Yang Menunjang Kecantikan Kulit

 

Conistoninstitute.org – Makanan yang dikonsumsi sangatlah berperan penting pada kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, makanan juga mempengaruhi pancaran kecantikan seseorang. Makanan yang sehat akan baik bagi usus dan juga baik bagi imunitas tubuh. Makanan yang memiliki kandungan oksidan yang tinggi mampu membantu kulit untuk lebih terjaga dan juga lebih teroksidasi sehingga kulit akan lebih terlihat bersinar cerah.

Berikut ini makanan yang banyak mengandung antioksidan didalamnya :

1. Strawberry

Buah ini banyak mengandung vitamin C yang baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Vitamin C ini membuat kulit akan terlihat lebih cerah dan juga mencegah adanya garis-garis wajah dan kerutan. Buah strowberry juga mengandung minyak alpha hydroxyl yang dapat menghilangkan plak yang ada pada permukaaan gigi.

2. Pisang

Buah pisang memiliki kandungan vitamin B6, potassium dan asam folat yang tinggi. Kandungan yang terdapat pada pisang ini membantu meningkatkan sirkulasi darah ke otak sehingga membantu kalian menjadi lebih cepat dalam berpikir dan membuat suasana hati lebih bahagia. Pisang juga dapat melembutkan kulit, haluskan buah pisang kemudian oleskan pada wajah. Ini akan membantu kulit wajah kalian akan lebih halus dan lembut.

3. Blueberry

Blueberry memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C yang tinggi yang baik bagi kulit. Vitamin ini membuat kulit semakin tambak cerah dan juga membantu mengurangi noda kemerahan pada kulit yang tidak merata.

4. Yogurt

Yogurt dapat digunakan sebagai masker wajah, kandungan asam laktat pada yogurt ini baik untuk membantu pengangkatan sel kulit mati. Selain itu, yougurt juga mengandung asam amino yang baik untuk memperbaiki sel kulit dan juga mengurangi timbulnya lingkar hitam dibawah mata. Yogurt ini baik untuk mereka yang sedang menjalani diet karena yogurt mengandung banyak protein sehingga membuat kalian merasa kenyang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *