Makanan Yang Menyebabkan Bau Badan Menyengat

 

 

Conistoninstitute.org – Makanan yang dikonsumsi setiap harinya akan sangat berkontribusi pada aroma tubuh yang dikeluarkan, beberapa makanan justru akan menimbulkan bau yang tidak sedap atau bau badan. Ketika suhu tubuh tengah meningkat kemudia mengakibatkan efek stres, gugup, cuaca panas akan dapat mengaktifkan atau menstimulasi kelenjar keringat untuk memproduksi keringat. Tetapi sebenarnya keringat itu sendiri tidaklah berbau.

Bau badan merupakan bau atau aroma yang dikeluarkan tubuh saat berkeringat. Bau tersebut merupakan hasil saat keringat menyentuh permukaan tubuh serta terkontaminasi dengan bakteri yang ada.

Sedangkan bau badan yang sangat menyengat pada umumnya dikarenakan memakan makanan yang memiliki elemen senyawa tertentu yang secara signifikan akan menyebabkan bau yang menyengat.

Dan lebih parahnya makanan yang menyebabkan bau badan menyengat merupakan golongan makanan yang menyehatkan. Tetapi, bau badan karena makanan relatif bersifat sementara.

“Butuh waktu dua jam bagi tubuh sebelum mulai bau,” ungkap seorang dermatolog serta penulis buku Skin Rules: Trade Secrets From a Top Dermatologist, Debra Jailmain. “Dan hal ini bisa bertahan selama beberapa jam.” tambahnya.

Dan supaya terhindar dari makanan yang dapat meyebabkan bau badan terlebih ketika menghadiri sebuah acara sebaiknya kalian tidak mengkonsumsi daging. Karena daging merah akan sulit dicerna sehingga akan meninggalkan sisa atau residu. Sisa-sisa tersebut yang kemudian dilepaskan bersama keringat tersebut akan terkonraminasi dengan bakteri yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan bau badan.

Selain mengkonsumsi daging, mengkonsumsi minuman beralkohol juga akan menyebabkan bau. Mengkonsumsi minuman beralkohol akan terserap oleh tubuh kemudian dicerna menjadi asam asetik kemudian dilepaskan melalui pori-pori kulit. Oleh karena itu, meskipun orang yang mengkonsumsi alkohol akan berbau menyengat meskipun sudah mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *