Manfaat mau Bagi Kesehatan Dan Juga Menurunkan Berat Badan

 

 

Conistoninstitute.org – Madu sudah dipercaya sejak zaman dulu dan terbukti khasiatnya yang beragam hingga sekarang ini. Banyak sekali khasiat dari madu untuk kesehatan tubuh maupun untuk perawatan kecantikan bagi wanita. Bila kalian rutin mengkonsumsi madu dengan teratur juga akan membantu menurunkan berat badan kalian.

Bagi kalian yang memiliki masalah berat badan berlebih, setiap pagi sangat disarankan untuk meminum air putih karena untuk menghindari dehidrasi akibat tidur pada malam harinya dan untuk mengeluarkan toksin dalam tubuh.

Tetapi dengan menambahkan madu pada air putih yang akan diminum setelah bangun pagi hari akan membantu menurunkan berat badan. Seperti dikutip dari Boldsky, mencampurkan madu dengan air hangat pada pagi hari akan mencegah keinginan mengkonsumsi makanan dan minuman manis dalam seharian penuh.

Dari 100 gram madu mengandung 305 kalori yang baik untuk tubuh, dan satu sendok madu juga akan membantu menurunkan berat badan kalian. Selain untuk membantu menurunkan berat badan, berikut ini manfaat meminum madu pada pagi hari :

1. Baik untuk pencernaan

Madu diyakini merupakan bahan alami yang baik untuk melancarkan pencernaan tubuh, madu mengandung antiseptik dan antibakteri yang dapat meringankan perut dari beragam masalah.

2. Meningkatkan sistem imun

Madu memiliki kandungan enzim, vitamin dan mineral yang dapat mencegah sistem imun diserang oleh bakteri yang berbahaya.

3. Memberi energi

Dengan mengkonsumsi air madu pada pagi hari akan memberi dorongan energi yang akan membuat tubuh menjadi lebih bersemangat dan berenergi.

4. Obat batuk dan sakit tenggorokan

Kandungan yang terdapat pada madu dapat digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan dan juga batuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *