Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

 

Conistoninstitute.org – Untuk melakukan perawatan biasanya banyak para wanita yang menggunakan bahan alami. Sudah tidak asing lagi manfaat dari minyak kelapa untuk kecantikan karena sudah lama dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Minyak kelapa mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh seperti asam lemak dan vitamin.

Berikut ini manfaat minyak kelapa bagi kecantikan :

1. Melembabkan bibir

Bibir sering kali mengalami pecah-pecah dan kering karena jarang diberi nutrisi. Bibir yang pecah-pecah bila diaplikasikan lipstik akan semakin pecah dan membuat warna lipstik tidak bagus. Kalian dapat mengatasinya dengan minyak kelapa, oleskan minyak kelapa pada bibir sebelum mengaplikasikan lipstik atau ketika bibir kalian terasa kering dan dirasa memerlukan moisturizer bagi bibir kalian dapat mengoleskannya kembali.

2. Melembabkan kaki

Kaki kerap kali diabaikan dan jarang mendapatkan perawatan padahal kaki sangatlah perlu mendapatkan perawatan karena kaki merupakan tumpuan tubuh yang terkadang juga memiliki masalah. Masalah yang biasanya terjadi adalah kulit kering dan pecah-pecah. Kalian dapat menggunakan minyak kelapa untuk melembabkan dan mengatasi kulit kasar. Minyak kelapa juga dapat menghaluskan kaki kapalan, kalian dapat menggunakannya sebelum mengaplikasikan foot file.

3. Masker rambut

Minyak kelapa sangat efektif untuk melembutkan dan menghaluskan rambut sehingga rambut menjadi mudah diatur. Asam lemak dan vitamin dapat membantu pertumbuhan rambut sehingga sehat berkilau. Kalian dapat menggunakannya sebagai masker atau bisa juga untuk konditioner.

4. Perawatan area mata

kulit yang ada pada sekitar mata cenderung lebih sensitif dari area yang lain. Kalian perlu merawatnya dengan benar karena pada area tersebut biasanya kerutan mudah muncul ataupun mata panda juga sering dialami. Kalian dapat mengganti krim mata kalian dengan minyak kelapa, kalian oleskan pada bagian bawah mata dan meratakannya dengan jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *