Manfaat Putih Telur Bagi Kecantikan Wajah

 

 

Conistoninstitute.org – Tidak hanya baik untuk dimakan, tetapi putih telur juga memiliki khasiat bagi kecantikan wajah seperti mengobati jerawat. Selain itu, putih telur juga dapat membantu menyehatkan rambut.

Dikutip dari Step to Health, putih telur mempunyai sifat astringen dan dapat mengatasi kemerahan pada kulit. Putih telur juga dapat mengobati pembengkakan karena mempunyai sifat anti inflamasinya.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain dari putih telur bagi kecantikan :

1. Jerawat

Putih telur dikenal sangat efektif untuk mengobati jerawat. Jerawat biasanya timbul karena produksi minyak yang terlalu banyak di wajah. Jerawat juga timbul ketika mengalami pubertas. Tidak hanya mengurangi minyak pada wajah, putih telur juga akan membantu menyeimbangkan pH kulit wajah.

2. Kantung mata

Manfaat lain dari putih telur juga dapat menghilangkan kantung mata. Selain itu, penggunaan putih telur akan membantu menghilangkan lingkaran hitam pada area mata karena mata lelah dan kurang tidur.

4. Mengecilkan pori-pori

Bagi kalian yang mempunyai kulit yang berpori besar kalian dapat menggunakan putih telur untuk membantu mengecilkannya. Gunakan putih telur pada wajah selama lima hingga sepuluh menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat.

4. Pelembab

Dengan rutin memakai putih telur akan membuat kulit menjadi lebih lembab, kandungan protein pada putih telur akan mencegah kulit wajah kering. Campuran putih telur, madu serta minyak zaitun yang dijadikan sebagai masker akan membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *