Masker Alami Buah Untuk Kulit Sehat

 

Conistoninstitute.org – Buah-buahan memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh bila kita rutin mengkonsumsinya setiap hari, tetapi tidak hanya itu buah juga dapat dijadikan masker sebagai perawatan kecantikan kulit wajah.

Dikutip dari Step to health, masker dari buah-buahan dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit. Bila sel kulit mati dibiarkan menumpuk akan membuat munculnya masalah kulit dan membuat kulit menjadi kusam.

Berikut ini masker buah yang dapat kalian terapkan di rumah untuk perawatan wajah kalian :

1. Masker pir dan jus lemon

Campuran buah pir dengan air perasan lemon dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Buah pir memiliki kandungan astrigen yang dapat membantu membersihkan kulit dan menekan produksi minyak berlebih pada wajah. Cara membuatnya mudah dengan memblender irisan buah pir dengan jus lemon hingga tercampuir rata dan berubah menjadi pasta. Kemudian terapkan pada wajah dan biarkan selama 15 menit hingga kering, setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Masker Apel dan bubuk witch hazel

Apel banyak mengandung mineral, vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. Dan bila ditambahkan dengan bubuk witch hazel dapat membuat kulit lebih sehat.

Bagian dari tumbuhan witch hazel banyak digunakan sebagai bahan yang menghasilkan air witch hazel yang melalui proses destilasi seperti daun, kulit pohon serta ranting yang sudah kering. Cara membuat masker ini dengan menambahkan bubuk witch hazel pada jus apel kemudian gunakan kapas untuk meratakan pada wajah. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *