Memiliki Masalah Wajah Berminyak? Konsumsi Makanan Berikut

Conistoninstitute.org – Wajah yang berminyak merupakan salah satu masalah pada wajah yang sangat merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri di depan orang banyak selain dari jerawat.

Wajah yang berminyak ini Berbeda dengan masalah wajah yang berjerawat. Karena pada wajah berminyak maka muka akan nampak lusuh jika dilihat, terlebih minyak pada wajah juga akan mengakibatkan timbulanya masalah lain pada wajah yaitu jerawat.

Dalam memerangi masalah wajah berminyak ini ada sebuah cara sederhana yang tidak memerlukan keluarnya dana yang cukup banyak, dan cara ini bisa dilakukan oleh semua orang yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini.

1. Kacang

Kacang? apakah benar? pasti pertanyaan ini yang akan muncul dari rekomendasi nomer dua ini, tidak salah memang karena dimata umum banyak yang mengira jika kacang merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Namun, itu semua hanya mitos karena faktanya kacang mempunyai kandunagn omega-3 yang sangat baik untuk kulit.

2. Timun dan Semangka

Buah yang memiliki kandungan air cukup banyak sangat baik untuk orang yang memiliki wajah berminyak hal ini dikarenakan kandungan air dalam buah akan mengatasi menghidrasi kulit dengan efek pendinginnya. Beberapa buah yang dianjurkan adalah timun dan semangka.

3. Jeruk

Kandungan senyawa Vitamin C sangat dipercaya dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh serta menghilangkan minyak berlebih dari kulit wajah. Dan makanan yang dipercaya mempunyai kandungan vitamin C tinggi adalah jeruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *