Mengalami Kenaikan Berat Badan Diusia Tua? Jangan Panik, Lakukan Ini

Conistoninstitute.org – Menjadi tua atau menua adalah proses multidimensional fisik, psikologis dan perubahan sosial atau kesimpulanya adalah masalah penambahan umur pada manusia merupakan hal yang alami. Karena penuaan ini metabolisme dalam tubuh menjadi semakin melemah karena beberapa organ dalam tubuh sudah tidak berfungsi dengan baik.

Dari hasil penelitian tersebut, jika proses penuaan yang mengganggu organ pencernaan dibiarkan maka bisa membuat berat badan kita terus naik dan akan berimbas pada tubuh yang akan mengalami banyak masalah.

Menghindari penambahan berat badan karena proses penuaan dini, sebuah situs kesehatan memberikan sebuah tips agar terhindar dari naiknya berat badan akibat penambahan usia.

Berikut ulasanya:

1. Lakukan Aktivitas Fisik

Tidak melakukan aktivitas fisik disaat sudah memasuki masa penuaan adalah hal yang salah, karena pada masa penuaan metabolisme dalam tubuh mulai melambat dan akan berakibat pada kenaikan berat badan jika tidak melakukan aktivitas fisik.

2. Mengonsumsi flavonoid

Kandungan flavonoid yang terdapata pada blueberry, stroberi, ceri, anggur, teh, apel, bawang merah, daun bawang, dan brokoli terpercaya dapat membantu untuk menjaga berat badan dan bisa juga mambantu menurunkannya.

Bagi orang yang telah mengalami penuaan dini mengonsumsi makanan yang mengandung flavonoid sangat dianjurkan karena senyawa flavonoid berperan besar dalam proses metabolisme dalam tubuh.

3. Miliki pikiran positif

Memasuki masa penuaan pastilah daya pikir akan semakin penurun dan dari hal ini akan berakibat pada daya ingat yang berkurang. Maka dari itu, diperlukanya sebuah latihan untuk menjaga daya ingat dari otak seperti permainan teka-teki silang, catur, sudoku, atau menulis buku harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *