Mengatasi Komedo Dengan Bahan Alami

 

 

Conistoninstitute.org – Merawat kulit wajah merupakan perihal yang dapat dikatakan gampang-gampang susah. Sekali saja salah mengenakan produk maka akan membuat masalah yang akan merusak kulit wajah kalian. Banyak orang yang mengeluhkan masalah wajah seperti jerawat yang meradang dan komedo yang membandel. Mengatasi komedo sekarang ini tidak perlu menggunakan alat untuk mengeluarkannya ataupun memencetnya dengan tangan.

Ada cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan memanfaatkan buah lemon. Meskipun banyak cara yang dapat dilakukan untuk mangatasi komedo yang membandel, tetapi dengan menggunakan buah lemon akan lebih efektif dan bahannya mudah untuk didapat.

Sering kali kita membaersihkan komedo, tetapi tanpa disadari komedo itu tetap saja muncul kembali setelah dibersihkan. Buah Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan baik bagi kulit wajah. Dengan kandungan yang terdapat pada lemon dapat mengatasi masalah jerawat dan komedo. Selain itu, kandungan citrat yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Kotoran penyebab jerawat masuk ke dalam kulit melalui pori-pori yang melebar. Pori-pori yang melebar ini biasanya disebabkan karena memencet area wajah ketika sedang berjerawat.

Kalian dapat menggunakan lemon sebagai scrub wajah maupun masker wajah supaya komedo segera hilang. Caranya cukup mudah, untuk membuat scrub dari lemon kalian hanya menyiapkan gula pair dan air perasan lemon secukupnya kemudian aduk hingga merata dan gunakan untuk menggosok area hidung.

Selain itu, kalian juga dapat mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Caranya, campurkan putih telur dengan air lemon secukupnya kemudian terapkan pada seluruh wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih. Masker lemon akan membantu mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan kotoran penyebab jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *