Mengatasi Sariawan Dengan Lemon !

 

Conistoninstitute.org – Meskipun lukanya kecil tetapi sariawan sangatlah mengganggu kenyamanan kita. Rasa perih yang ditimbulkan ketika makan makanan membuat kita menjadi malas untuk mengkonsumsi makanan. Sariawan biasanya terjadi karena tubuh kekurangan vitamin C sehingga menyebabkan bibir kering dan sariawan.

Sariaan pada umumnya akan sembuh ketika sudah satu minggu, tetapi dalam beberapa kasus bisa terjadi dalam jangka waktu yang lama dan terjadi peradangan. Selama sariawan kita disulitkan untuk mengunyah makanan sehingga membuat nafsu makan berkurang.

Namun, sariawan dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi lemon dan buah canberry. Buah canberry dapat meredakan terjadinya peradangan dengan memperbaiki selaput lendir pada rongga mulut. Kalian dapat menjadikan buah canberry untuk dibuat jus sebagai minuman penutup ketika makan.

Jika tidak ada buah canberry kalian juga dapat memanfaatkan lemon untuk meredakan sariawan. Lemon banyak mengandung vitamin C yang dapat membantu meredakan sariawan. Peraslah air lemon kemudian campurkan dengan air hangat, air lemon hangat ini sangat bermanfaat untuk membantu meredakan peradangan sariawan. Kalian juga dapat menggunakan lemon untuk di jadikan obat kumur, caranya dengan mencampur air lrmon dengan baking soda. Kemudian digunakan untuk berkumur-kumur.

Demikian cara mengatasi sariawan saat meradang. Sebaiknya untuk mencegah sariawan kita harus memperbanyak mengkonsumsi buah segar yang banyak mengandung vitamin C dan juga memperbanyak meminum air putih. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *