Menyambut Puasa Ceria Dengan Beberapa Tips Ini

Conistoninstitute.org – Tinggal hitungan hari kita umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan. Dan di bulan Ramadhan nanti, setiap muslim diharuskan untuk melakukan ibadah puasa.

Pada keadaan tertentu ada kalanya tubuh merasa kaget di hari pertama puasa, maka dari itu kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tubuh tidak merasa kaget.

Berbicara tentang mempersiapkan dan melatih tubuh serta menjaga kebugaran agar bisa melakukan puasa dengan lancar, ada beberapa tips yang bisa dicoba sebelum melakukan puasa 1 bulan penuh.

1. Perbanyak minum

Saat menjalani puasa biasanya orang akan lebih cenderung tidak bisa menahan haus daripada lapar, oleh karena itu biasakan diri mulai sekarang untuk banyak minum air agar tubuh lebih fit dan siap menjalankan ibadah puasa penuh selama satu bulan.

2. Melatih tubuh

Bagi anda yang memiliki nafsu makan besar dengan porsi yang juga besar, segeralah latih tubuh anda dengan mengurangi porsi makan supaya tubuh bisa menahan lapar ketika berpuasa.

3. Hilangkan kebiasaan ngemil

Setiap orang pasti sangat suka ngemil, khususnya wanita. Ngemil dikatakan sebagai aktivitas yang bisa menunda lapar. Padahal, dengan semakin banyak ngemil, maka kalori pun semakin menumpuk. Nah, untuk mempersiapkan diri agar puasa lancar, dari sekarang kurangi kebiasan ngemil tersebut. Tahan diri dari godaan makanan yang ringan sehingga saat puasa nanti Anda sudah terbiasa dan tidak tergoda lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *