Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

 

Conistoninstitute.org – Sering kali kita terganggu dengan datangnya sakit kepala yang secara tiba-tiba. Kondisi seperti ini sering kali terjadi secara tiba-tiba karena adanya tekanan yang berlebihan yang mengakibatkan stres yang akhirnya menjalar pada rasa sakit kepala.

Dengan mengkonsumsi obat khusus pereda sakit kepala memang bisa mengurangi rasa sakit yang dirasakan. Tetapi sebelum memilih menggunakan obat pereda sakit kepala ada baiknya untuk melakukan hal yang dapat meredakan sakit kepala tersebut.

Berikut ini beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk merdakan sakit kepala :

1. Menghindar dari penyebab sakit kepala

Terkadang sakit kepala bisa disebabkan karena bau sesuatu pada ruangan, nah untuk meredakan sakit kepala tersebut kalian dapat keluar dari ruangan tersebut. Dan bila kalian merasakan sakit kepala karena beban pekerjaan yang berat sebaiknya kalian sejenak untuk istirahat dan keluar dari ruang kerja supaya sakit kepala dapat mereda.

2. Tutup mata dan berkhayal

Dengan menutup mata akan membuat otak lebih tenang dan rileks, syaraf mata yang tegang dapat menimbulkan sakit kepala dan dengan menutup mata dapat membantu mengistirahatkan mata.

3. Berhenti menatap layar gawai

Ketika kepala terasa sakit biasanya karena terlalu lama menatap suatu layar entah itu monitor komputer, laptop, televisi, maupun ponsel. Nah, dengan berhenti menatap layar monitor dan menatap pemandangan lain selain layar monitor.

4. Mandi dengan air hangat

Dengan mandi air hangat akan membuat otak lebih tenang dan rileks, ini sangat dianjurkan sekali dan mandi dengan air hangat juga dapar meregangkan otot-otot yang tegang karena seharian bekerja.

5. Latihan napas

Duduk dengan rileks dan memejamkan mata kemudian mengatur napas supaya teratur akan membantu meredakan rasa sakit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *