Minum Jus Buah Bit Bantu Atasi Rasa Lelah Setelah Olahraga

 

 

Conistoninstitute.org – Tubuh kerap kali terasa kaku, pegal-pegal, dan terasa sangat lelah melakukan olahraga. Apalagi ketika olahraga tersebut dilakukan dengan tidak rutin atau hanya terkadang saja. Bukan tubuh semakin tambah bugar, tetapi olahraga yang hanya dilakukan kadang-kadang saja akan membuat tubuh menjadi kaku, otot tegang serta tubuh terasa pegal.

Dan untuk mengatai kelelahan tersebut serta pegal-pegal yang ditimbulkan setelah olahraga sebenarnya sangat mudah. Melansir dari laman boldsky.com, terdapat sejumlah minuman enak yang menyehatkan dan dapat mengatasi rasa lelah setelah berolahraga. Minuman tersebut yaitu jus buah bit.

Para ahli mengatakan bila nutrisi yang terdapat pada buah bit baik untuk mengendurkan otot yang tegang pada tubuh. Nutrisi tersebut juga dapat membuat pikiran lebih fresh sehingga tubuh juga akan lebih nyaman dan terasa lebih bugar.

Ilmuwan melakukan study di Universitas Northumbria menemukan bahwa orang yang secara rutin mengkonsumsi jus buah bit setelah berolahraga maka akan lebih cepat fit kembali. Mereka juga akan menikmati olahraganya dengan baik.

“Rutin konsumsi jus buah bit selama tiga hari meningkatkan daya tahan tubuh. Ini juga bantu memperkuat otot dan mengembalikan kebugaran setelah leleh olahraga maupun melakukan pekerjaan berat lainnya.” ungkap Dr Tom Clifford dari Universitas Northumbria.

Buah bit diyakini memiliki kandungan nutrisi antara lain seperti vitamin, seng, magnesium, saponin, flavonoid, klorin, betaine, natrium, kalsium dan nitrat alami yang lebih besar dari buah yang lainnya. Buah yang berwarna merah ini diyakini memiliki kandungan antioksidan dan membantu mengurangi rasa sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *