Pahami Gejala Dari Serangan Darah Tinggi

Conistoninstitute.org – Darah tinggi adalah kondisi ketika tekanan darah terhadap dinding arteri terlalu tinggi. Dan pada tubuh manusia darah tinggi dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti serangan jantung atau stroke, bahkan tanpa gejala.

Maka tidak sedikit yang menilai jika darah tinggi merupakan pembunuh diam-diam manusia. Darah tinggi sendiri lebih cenderung menyerang wanita ketimbang pria.

“Wanita cenderung memiliki tekanan darah tinggi seperti pria, tapi kemungkinannya lebih kecil untuk didiagnosis dan kemungkinannya tidak ditangani dengan tepat,” ucap Amber Khanna, M.D., kardiologis UCHealth University of Colorado Hospital, Colorado.

Maka dari itu penting bagi kita terutama wanita untuk mengetahui apa saja tanda-tanda yang harus di kenali tentang tekanan darah tinggi seperti yang dibagikan disalah satu laman kesehatan.

Kenali tanda-tanda berikut.

1. Tekanan darah lebih dari 130/80.

Seorang ahli jantung di NanoHealth Associates di Florida, Adam Splaver, M.D. mengatakan jika masih banyak wanita yang tidak mengetahui hal ini. “Hanya karena Anda tidak melihat, tidak berarti itu tidak ada di sana.”

Adam Splaver, M.D juga menyarankan untuk secara rutin melakukan tes pengukur tekanan darah. Karena tekanan darah bisa berubah terus menerus menyesuaikan dengan tingkat aktivitas, hidrasi, tidur, dan faktor lainnya.

Adapun waktu baik yang disarankan oleh Adam Splaver, M.D. untuk melakukan pengukuran darah yaitu saat yang tenang dan hidrasi yang baik untuk mengambil tekanan darah dan ulangi tes secara mingguan atau bulanan dengan cara yang sama.

2. Memiliki Orang Tua Dengan Darah Tinggi

Tidak hanya darah tinggi banyak penyakit yang bisa diturunkan karena faktor genetika. Menurut seorang dokter barnama Khanna kalau faktor utama dalam kesehatan jantung dan tekanan darah tinggi dapat terjadi turun-temurun adalah karena genetika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *