Pikirkanlah Berkali-kali Jika Akan Konsumsi Daging Babi, Ini Bahayanya

Conistoninstitute.org – Sudah bukan rahasia lagi jika banyak penelitian yang mengemukakan jika daging babi sangatlah berbahaya jika di konsumsi oleh manusia. Namun, masih banyak saja yang tetap mengonsumsinya.

Bukan tanpa alasan kenapa daging babi dilarang untuk dikomsumsi, pasalnya diketahui jika babi merupakan hewan yang menjadi inang bagi sejumlah bibit penyakit, termasuk dari jenis cacing, virus, dan bakteri.

Inilah bahaya yang akan ditimbulkan oleh daging babi jika dikonsumsi:

1. Risiko kanker hati

Daging babi memiliki kandungan lemak yang tidak larut dengan kadar yang sangat tinggi. Lemak tersebut sangat tidak baik hati karena dapat memengaruhi fungsi hati. Jika konsumsi babi dilakukan secara rutin dikhawatirkan dapat memunculkan kanker hati.

2. Cacingan

Dalam sebuah penelitian di ketahui jika didalam daging babi terdapat banyak cacing, seperti cacing pita. Cacing jenis ini dapat dengan mudah berpindah baik lewat cairan, kotoran, hingga dagingnya. Hati-hati jika memutuskan untuk makan daging babi.

3. Memunculkan multiple sclerosis

Ini adalah penyakit autoimun. Kekebalan seseorang menyerang sendiri tubuhnya dan ikut memengaruhi sistem saraf. Penderitanya mengalami kesulitan untuk bergerak. Penglihatannya kabur, otot menjadi kaku dan mati rasa. Tubuh babi terdapat patogen yang dapat menyerang sistem saraf dan berujung pada multiple sclerosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *