Rutin Minum Teh? Ini Beberapa Efek Baiknya

Conistoninstitute.org – Kebiasaan meminum teh sudah menjadi kebiasan umum yang dilakukan oleh para masyarkat di manapun, meminum teh dapat membuat kita merasakan ketenangan dan juga rasa nikmat.

Namun, tidak banyak orang yang tahu jika meminum teh itu memang dianjurkan karena mempunyai beberapa dampak baik untuk kesehatan tubuh. Dan beikut bebeapa dampak baik meminum teh untuk kesehatan.

1. Mencegah terkena kanker

Didalam teh terdapat sebuah kandungan antioksidan dari polifenol dan katekin yang dipercaya sebagai salah satu senyawa untuk mencegah kanker, dan menurut sebuah studi terkait teh ditemukan jika minum teh terutama teh hitam secara rutin dapat menurunkan risiko kanker ovarium pada wanita.

2. Menjaga kesehatan jantung

Rajin mengonsumsi teh atau kopi dapat menghidarkan kita terkena penyakit kardiovaskular hal ini karena pengaruh polifenol, terutama katekin dan epikatekin yang terdapat di dalam teh.

3. Menurunkan resiko diabetes

Dari sebuah studi yang dilakukan Harvard School of Public Health mengungkapkan jika orang yang rutin meminum teh akan lebih rendah terkena diabetes dibandingkan dengan yang jarang minum teh.

4. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi teh terutama teh hijau dipercaya dapat membantu turunkan berat badan dan hal ini juga telah dibuktikan oleh Cochrane Database of Systematic Reviews yang kala itu melakukan penelitian terhadap 1945 partisipan di Jepang yang mempunyai berat badan berlebih, namun setelah rutin konsumsi teh hijau perlahan berat badan turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *