Saatnya Memilih Air Hangat Untuk Minuman Sehari-Hari

 

Conistoninstitute.org – Banyak orang yang lebih memilih air es dari pada meminum air hangat, karena air es akan terasa lebih segar jika diminum dan sangat efektif untuk mengusir haus yang membandel. TEtapi meminum air hangat akan lebih sehat dan memiliki manfaat bagi tubuh.

Meminum air hangat ketika pagi hari sangat baik, karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh. “Dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari untuk mengurangi radikal bebas di tubuh,” kata Stella Metsovas seorang ahli gizi.

Berikut ini manfaat meminum air hangat ketika pagi hari, seperti dilansir dari Medical Daily, Kamis (12/7/2017) :

1. Membersihkan sistem pencernaan

Makanan akan terpecah atau hancur lebih cepat dengan meminum air hangat sehingga lebih mudah untuk mencernanya. Dan ahli gizi juga menyarankan untuk memilih minum air hangta setelah makan dari pada minum air es.

2. Mencegah sembelit

Konstipasi atau sembelit seringkali mengganggu dan terjadi ketika pagi hari, untuk mencegahnya kalian dapat meminum air hangat pada pagi hari supaya pencernaan lancar sehingga sisa makanan yang ada pada perut terbuang.

3. Meningkatkan aliran darah

Dengan meminum air hangat dipercaya dapat mengeluarkan racun yang ada pada aliran darah sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

4. Mencegah penuaan dini

Dengan meminum air hangat akan membantu regenerasi sel kulit berjalan dengan semestinya sehingga kulit akan lebih sehat dan lebih kencang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *