Sarapan Yang Tidak Baik Bagi Kesehatan Menurut Ahli Diet

Conistoninstitute.org – Sarapan atau makan pagi adalah keadaan untuk mengonsumsi hidangan pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 10.00 pagi. Sarapan dinilai sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh di pagi hari.

Sarapan akan sangat baik bagi tubuh kita agar tidak mudah lemas di pagi hari, namun baru-baru ini seorang dokter diet asal India Akansha Jhalani mengatakan jika ada beberapa cara sarapan yang salah dan malah berakibat pada berat badan kita.

Lebih lanjut, Akansha Jhalani memberi tahu apa saja kesalahan yang dilakukan dalam sarapan dan memiliki dampak buruk pada tubuh kita.

1. Sarapan dengan Jus Buah

Sebuah studi mengatakan jika buah lebih baik dimakan utuh dan tidak perlu diblender. Hal ini dikarenakan buah yabg diblender akan kehilangan sedikit kandungan vitamin di dalamnya. Lebih baik jika kita mengganti sarapan jus buah dengan mengkonsumsi buah yang utuh dan segelas air putih.

2. Sarapan Sedikit

Perlu diketahui jumlah sarapan yang kita makan walaupun itu banyak tidak akan menyebabkan kegemukan pada tubuh kita, hal ini dikarenakan makanan disaat sarapan akan cepat diubah jadi kalori saat kita beraktivitas.

3. Sarapan Camilan

Niat hati tidak ingin repot kita jadi memakan cemilan seperti donat dan muffin, namun perlu diketahui makanan yang tinggi kalori akan membuat tubuh kita gemuk.

4. Tidak Sarapan

Untuk kita yang akan beraktivitas seharian jika melewatkan sarapan adalah sebuah tindakan yang salah, hal ini di karenakan memperlambat metabolisme kita dan membuat kita merasa lesu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *