Sariawan? Begini Cara Cepat Menyembuhkannya

Conistoninstitute.org – Musim kemarau sering mendatangkan berbagai macam mesalah kesehatan, salah satunya adalah Sariawan. Memang tergolong biasa akan tetapi dapat menggangu aktivitas penderitanya.

Sariawan menimbulkan lesi putih yang muncul di dalam rongga mulut ini menimbulkan rasa sakit yang menyiksa, terlebih ketika menguyah makanan. Sariawan biasanya memerlukan beberapa hari untuk sembuh.

Namun, ada cara alami yang dapat membantu proses penyembuahn dari sariawan. Berikut beberapa cara mempercepat penyembuhan sariawan yang aman dan menyehatkan.

1. Mengoleskan madu

Madu memang terkenal memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan dan salah satunya untuk mempercepat penyembuahn sariawan. Oleskan langsung madu pada bagian yang muncul sariawan. Untuk menambah keefektivan madu, campur dengan bubuk kunyit.

2. Mengompres dengan kantung teh

Kantung teh yang selelu dibuang ketika selesai menyeduh tej ternyata memiliki manfaat yang baik untuk mempercepat penyembuah sariawan. Caranya dengan mengkompres mulut yang terkena sariawan.

3. Berkumur dengan baking soda

Larutan baking soda dapat menyembuhkan sariawan karena berguna untuk menyeimbangkan kadar asam di tubuh. Bahan yang sering dipakai untuk membuat kue tersebut juga membunuh bakteri. Kumur menggunakan larutan baking soda dua kali sehari agar sariawan segera sirna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *