Segudang Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Conistoninstitute.org – Jika ada julukan raja buah yaitu untuk durian tentunya ada ratu buah dong. Dan julukan ratu buah ini diberikan kepada buah manggis. Manggis ini terkenal karena miliki rasa khas yaitu asam manis yang menyegarkan.

Manggis disini tidak hanya terkenal karena rasa nikmatnya lho, akan tetapi khasiat yang dikandungnya juga sudah tersebar luas. Manggis memiliki kandungan kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga, mangan, protein, karbohidrat, vitamin C, vitamin B6, vitamin B12 dan vitamin A.

Berkat kandungan tersebut, manggis miliki beberapa manfaat seperti:

1. Menurunkan kolesterol

Dalam buah manggis terdapat kandungan gamma mangostin. Gamma mangostin sendiri merupakan senyawa yang dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total, trigliserida, dan kolesterol jahat.

2. Mencegah stroke dan serangan jantung

Banyaknya manfaat yang terdapat pada manggis membuatnya benar-benar luar biasa. Dan yang paling luar biasa lagi adalah manfaat manggis yang bisa membantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan stroke berkat kandungan polifenol.

3. Menjaga kesehatan kulit

Manggis mempunyai kandungan antiinflamasi, antibakteri, antijamur, antialergi, serta mengandung antioksidan tinggi yang dapat membantu mengurangi risiko berbagai masalah kulit, seperti peradangan dan penuaan kulit, eksim, alergi dan infeksi bakteri.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah manggis diyakini dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, yang juga dapat membantu melindungi DNA dari kerusakan dan mutasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *